Senin, 11 Juli 2016

My Room, My Lab - Part 2

Halo good readers, masih dalam rangka menceritakan tentang kehidupan kos gue dengan roomate gue 4 tahun Badruz. Pada kali ini gue akan bercerita tentang eksperimen dan kelakuan kurang kerjaan yang biasa kami lakukan di kamar kos.

Eksperimen #3: Sulap



Dari SMA gue udah suka banget sama dunia magic atau sulap. Di SMA gue dulu ikut dan mendirikan komunitas sulap yang namanya “Avada Kedavra” diambil dari mantera di serial Harry Potter yang artinya “Lenyaplah apa yang sebut/tunjuk” mantera ini juga yang digunakan untuk membunuh oleh Yang Namanya Tak Boleh Disebut. Di SMA gue belajar banyak trik sulap mulai dari menghilangkan koin, sampai menerbangkan kartu dan gue terus belajar trik-trik baru kalo gue lagi nganggur karena ya kerjaaanyaa apalagi selain internetan.

Sebagai pesulap gue dilatih untuk bermain dan menghibur audiens dan lawan main kita. Berhubung di kamar gue ga ada siapapun buat berlatih, yaudah kembali gue berlatih sama badrus. Dia juga suka gue ajarin beberapa trik sulap, menerbangkan uang kertas sampai yang paling ekstreme itu percobaan sulap bernama jantung kundalini.

Ada yang tau apa itu Jantung Kundalini ? buat yang bukan pesulap mungkin memang terdengar asing oleh karena itu gue memberi kesempatan buat kamu cari dulu di Google sekarang. iya sekarang. Kok masih baca sampai sini ? udah cari ? baiklah gue nyerah sama kamu yang malas. Tapi gue rasa sebagian dari kalian pernah liat permainan ini kok, permainan "Jantung Kundalini" ini termasuk golongan fakir magic, yaitu sulap ekstrim seperti alirannya Master Limbad. Limbad loh ya bukan Master Tarno (bim salabim jadi apa ? prok prok prok) hayo jujur yang baca kalimat tadi pake nada siapa ? hahhaa becanda.

Sulap jantung kundalini ini pernah dimainkan oleh Joe Sandy kalo ga salah inget waktu di acara The Master. Yaitu sulap dimana dengan pengaturan pernapasan denyut nadi Joe Sandy perlahan melambat sampai kemudian berhenti berdenyut dan membuat Joe Sandy sementara waktu dalam keadaan mati suri hingga ia kembali sadar beberapa menit kemudian.

Seperti biasa “APALAGII ?” dengan logat khas badrus keluar saat dia liat gue lagi betah sama laptop gue. Lalu gue tunjukin trik sulap ini sama dia, yah seperti udah gue ceritain di atas, badrus orangnya meledak-ledak dan suka tantangan akhirnya dia minat untuk nyobain trik ini. Gue ajarin triknya pelan-pelan sampai dia teriak “GUY IYA DENYUTNYA ILANG !” teriak dia, setelah itu gue lansung udahin permainannya ga usah sampe kaya di tipi, tapi efek dari permainan ini katanya badrus ngerasa pusing sama mual. Hahaha

Badrus sering banget jadi temen gue sharing sama latihan sulap, dia juga pernah jadi korban sulap ekstrim gue lainnya, waktu itu tangannya kebakar sama trik sulap gue yang pakai bahan kimia. Duh parah banget ya gue, tapi namanya juga pertemanan tidak ada baper diantara kita. Dalam beberapa hari tangan badrus pulih kembali.

Badrus belajar sulap nerbangin uang


Eksperimen #4: Abiogenesis


Pernah dengar kata abiogenesis ? kalo belum atau lupa, abiogenesis adalah salah satu gagasan tentang asal-usul makhluk hidup yang mengatakan bahwa benda hidup berasal dari benda mati. Lalu apa hubungannya ? (Untuk beberapa kalimat kedepan mungkin terkesan jorok, diharapkan untuk pendampingan orang tua dalam membaca tentang ini) Badruz dan gue sama-sama orang yang males. Males bersihin kamar kos, ngerapihin kamar kos, dan segala yang berbentuk merapihkan, termasuk males nyuci piring.

Sebagaimana kebanyakan mahasiswa, kopi menjadi teman peneman dikala malam hari begadang nugas. Gue dan badrus sering banget ngopi buat begadang sampe malem dan esok paginya menyisakan gelas berisikan ampas kopi bekas semalem. Karena kita semua males untuk mencuci piring, pernah suatu saat gue menemukan gelas yang sudah jadi peternakan jamur disana. 

“wih keren badrus menciptakan jamur dari kopi”, gue pikir, ternyata teori abiogenesis itu benar adanya wkwk. Selain jamur, badrus juga pernah menciptakan tikus dari baju kotor yang tergeletak sembarangan hih jorok banget ya kita, jangan ditiru ya guys kita harus menjaga kebersihan agar lingkungan kita senantiasa sehaat. (sambil bersihin kosan)

bude Supartinah ibu kos tercinta juga udah cape banget kali bilangin kita untuk selalu rajin bersihin kamar dan pelataran. bahkan yang dulu beliau suka bersihin kamar mandi dan mencucikan piring untuk kita sekarang udah ga pernah lagi. kapok kali ya wkwkwk 

tapi meskipun jorok, ada beberapa waktu-waktu tertentu dimana kosan kami bersih. 

1. saat kunjungan orang tua.

sejak kami kos bareng orang tua badrus suka dateng main silaturrahim sama bude kos dan saat itu lah kosan terlihat sedikit lebih apik. sedikit loh ya. pernah suatu saat badrus tumben bangun lebih pagi dari biasanya dan beberes kosan. gue sambil tidur pun bertanya sama badrus,

"tumben lu"

badrus pun ga ngegubris gue dan melanjutkan beberes nya. gue pun bergegas mandi setelahnya. habis gue mandi gue tanya sama dia,

"ada angin apa lu beberes ?"

"ortu gue mau dateng"

"anjir, kenapa ga bilang dari pagi ?!"

lalu gue pun langsung bantuin beresin dan seketika kamar kami rapih.

2. Saat libur semester

Liburan semester berarti kita akan meninggalkan kamar kos untuk beberapa bulan kedepan (meskipun bayarannya tetap) karena kami bayarnya bulanan. sebelum liburan semester biasanya gue dan pacar gue (dengan rayuan) membersikan kamar kosan gue dan karena gue ga bisa tahan dengan debu gue pun bengek duluan pada akhirnya pacar gue yang melanjutkan sampai tuntas hahaha jahat ya. nggak deng boong kita kerja bareng kok, dia yang sapuin gue yang beresin dan melipat baju, lalu gue yang ngepel pada akhirnya.

sebenernya pacar dan gebetan badrus dulu juga sering sih bantuin beresin kamar. dahulu waktu semester kami belum banyak badrus banyak dekat dengan wanita salah satunya sebut saja S. S ini dulu biasa yang namanya pedekate suka bareng sama badrus, bahkan main di kosan. karena jengahnya dia atau memang kelembutan hatinya S ini membantu membereskan kasur di kamar kami, tentunya dengan bantuan gue dan badrus juga. yekali kita ketawa2 dan dia bersihin sendirian. kejam. 

beberapa kali dan berjalan beberapa bulan atau bahkan tahun si S ini mengakhiri pem-PDKT-an nya dengan badrus tanpa terjalin hubungan dengan badrus. hingga sekarang si badrus udah punya pacar namanya Arin. pada awalnya Arin juga suka rajin bantuin beresin kamar kos kami hingga akhirnya seleksi alam memilihnya untuk kapok karena hasilnya akan berantakan lagi. Arin juga sering banget nyebut kami berdua tidur di tempat sampah. tapi percayalah ga seburuk itu kok. beneran deh. cuma mendekati aja. 

bahkan akhir-akhir ini kamar kos kita seperti dilanda wabah semut. banyaak sekali semut di kosan, akan tetapi semut disini tidak menggigit manusia hanya mengambil makanan. semut di kosan kami sangat gesit dan sigap dalam pengawasan. kamu taruh makanan sebentar mereka akan datang dengan cepat. gercep. 

selain semut pernah kala itu dilanda kejadian aneh dimana banyak sekali lalat di kamar mandi kami dan terjadi hanya dua atau tiga hari lalu hilang. aneh karena sebelumnya tidak ada lalat yang masuk. kamar mandi kami rapat dan tidak memungkinkan untuk lalat masuk. lalatnya pun juga aneh mereka tidak terbang, hanya hinggap di dinding kamar mandi. hii merinding.

oke kayanya segitu dulu deh kejorokan untuk diungkap disini sebelum kalian ilfeel dan muntah di depan monitor dan layar hape. tapi kami melakukan itu karena kami berprinsip bahwa dalam hidup itu harus hablumminallah, hablumminannas, dan hablumminal'alam. berhubungan baik dengan Tuhan, Manusia, dan alam sekitar. seperti Budha yang tidak membunuh makhluk bernyawa. duh ngeri ya bawa-bawa Tuhan. iya kami akui kami jorok. puas kalian puas ? hiks.

0 komentar:

Posting Komentar