Kamis, 21 Maret 2013

Jadi Kakak Guru

Sebenernya ini udah berjalan hampir satu bulan lebih, yaitu tentang kesibukan baru gue. awalnya emang bermula gara – gara gue bisa dibilang tercekik sama kebutuhan ekonomi di bulan februari lalu.

Awalnya gue yang butuh banget duit itu teramat sangat bingung harus nyari pendapatan lebih dari mana. kalo gue dari anak pengusaha mah gue buka/mulai usaha kaya Naufal, atau Uda, atau Edlyn ya tapi kan gue bukan anak orang kaya yang orang tuanya banyak duit, gue cuma punya tenaga dan otak, tapi gue ga boleh nyerah, gue harus nyari pendapatan lebih.

akhirnya gue memutuskan untuk ngikutin temen gue Maksum yang punya kerjaan ngajar privat, awalnyya gue males – malesan emang, tapi kembali lagi ke kenyataanya, dunia ini terlalu kejjam menghimpitnya akhirnya gue pun terggerak untuk ikut tes masuk yang diberikan akhirnyapun gue lolos dan sampai saatt ini gue udah punya 2 anak didik.

anak didik yang pertama itu namanya Azarra Nayla Kirana Prasetyo, dia itu pinter, sedikit gemuk, rajin, n ga ngebosenin. jadi ngajar dia pun enak, ga terlalu nguras energi.

anak didik yang berikutnya adalah Naufal, Jaudan, dan Hana. mereka 3 bersaudara, akrab, seru, tapi yang jadi kendala adalah Jaudah gak sepintar Hana dan Naufal, ya memang kan tiap orang diciptakan unik n ga sama, tapi ngajar mereka – mereka mendaftar sebagai kelompok – itu butuh energi lebih, karena mereka itu bukan satu orang dan punya tingkat pemahaman yang beda, terus waktunya juga sedikit lebih lama.

tapi sebagai insan keilmuan, gue pun harus profesional dalam bekerja, untuk hal ini mengajar adik – adik ini. bukan karena uang, tapi semata-mata untuk pengabdian pada negeri n ibadah karena Allah SwT.

Nyari Uang itu Capek Gung !!

selama gue disini memang bersyukur banyak yang ngedukung aktifitas gue termasuk dalam gue menjadi pengajar ini, tapi apalah daya gue juga manusia adakalanya jenuh n capek. ga jarang tenaga gue abis dalam satu hari ful dihabiskan di luar.

“Nyari duit mah emang capek Gung !”

begitulah kata Biram. ya emang sih gue juga kan pernah ngerasain gimana jadi orang kerja, tapi gapapa lah ini belum seberapa kalo gue jadi karyawan dulu. paling yang ini cape ngoomong sama nyetir motor doang..

ya ini lah gue yang sekarang, jadi kakak guru demi adik-adik ku yang tercinta yang akan jadi orang sukses nantinya. aaamiiin.. semoga tetap diteguhkan ya hatinya sama Allah SWT. aamiinn.

0 komentar:

Posting Komentar